Rabu, 10 Agustus 2016

Prinsip Pembuatan Buku panduan

Prinsip Pembuatan Buku panduan

Prinsip relevansi.
secara internal bahwa kurikulum memiliki relevansi di antara komponen-komponen kurikulum (tujuan, bahan, strategi, organisasi dan evaluasi). Sedangkan secara eksternal bahwa komponen-komponen tersebutmemiliki relevansi dengan tuntutan ilmu pengetahuan dan teknologi (relevansi epistomologis), tuntutan dan potensi peserta didik (relevansi psikologis) serta tuntutan dan kebutuhan perkembangan masyarakat (relevansi sosilogis). (Sudrajat, 2008) (PRINSIP, MODEL, dan TAHAP PENGEMBANGAN KURIKULUM)
Prinsip konsistensi
konsistensi penerapan prinsip akuntansi yang digunakan kliennya dalam penyusunanlaporan keuangan pada periode akuntansi yang bersangkutan. (16ht) (16ht1)
Prinsip kecukupan
   Kecukupan: memadai keluasannya, ketercukupannya;
Artinya bahan ajar yang dipilih/ dikembangkan ada jaminan memadai/ mencukupi untuk mencapai kompetensi yang dibelajarkan; tidak terlalu sedikit sehingga kurang menjamin tercapainya KD/SK. Materi tidak boleh terlalu sedikit, dan tidak boleh terlalu banyak. Jika terlalu sedikit akan kurang membantu mencapai SK dan KD. Sebaliknya, jika terlalu banyak akan membuang-buang waktu dan tenaga yang tidak perlu untuk mempelajarinya. (PRINSIP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR, 2012)

DOWNLOAD SOFT DI sini

DAFTAR PUSTAKA

(n.d.). Retrieved 2016, from http://www.materiakuntansi.com/pengertian-prinsip-konsistensi-dalam-akuntansi/
(n.d.). Retrieved 2016, from https://id.wikipedia.org/wiki/Konsistensi
PRINSIP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR. (2012). Retrieved 2016, from http://maulanikmatul.blogspot.co.id/2012/03/prinsip-pengembangan-bahan-ajar.html
PRINSIP, MODEL, dan TAHAP PENGEMBANGAN KURIKULUM. (n.d.). Retrieved 2016, from http://pmat.uad.ac.id/prinsip-model-dan-tahap-pengembangan-kurikulum
Sudrajat, A. (2008). Prinsip Pengembangan Kurikulum. Retrieved 2016


NAMA : ALIF REFI GANY
SEKOLAH : SMK ISLAM 01 BLITAR


0 komentar:

Posting Komentar