Rabu, 16 November 2016

KEBUTUHAN PELANGGAN part 2

KEBUTUHAN PELANGGAN
ALIF REFI GANY/07/XII K1

ü  Permintaan pelanggan atas proyek
Jika dihadapkan pada suatu proyek yang benar-benar merupakan lompatan solusi, coba ajukan pertanyaan ini pada sejumlah orang: “Mengapa?” Mengapa proyek itu digambarkan seperti ini? Apa masalah yang coba dipecahkan orang-orang? Pada area mana kinerja tidak mencapai tujuan?
Jangan abaikan peringatan bahwa terkadang pertanyaan di atas dapat berisiko, khususnya pada organisasi di mana data masih belum banyak berperan. Manajer pendukung proyek mungkin bertanya-tanya apakah Anda meragukan pengambilan keputusannya. Orang-orang mungkin menduga Anda sedang melakukan penangguhan.
Untuk mengenali kebutuhan yang sebenarnya dengan mudah:
Susunlah dokumen mengenal masalah atau peluang. Gambarkan kesenjangan antara tingkat kinerja sekarang dan di mana Anda seharusnya berada. Susunlah daftar pengaruh atas celah ini, termasuk dampaknya pada orang-orang di dalam dan di luar perusahaan. Deskripsikan risiko pengabaian celah dan keuntungan dari menutupnya.
Bagi dokumen itu. Gunakan dokumentasi itu sebagai dasar untuk berdiskusi dengan manajer fungsional yang mendukung proyek. Tunjukkan dokumentasi itu sebagai interpretasi Anda akan keadaan sekarang dan mintalah masukan serta penjelasan. (SAEFULLOH, 2016)
Tunjukkan dokumentasi itu sebagai interpretasi Anda akan keadaan sekarang dan mintalah masukan serta penjelasan.
Dapatkan izin untuk berfokus pada kebutuhan sebenarnya. Jika Anda terus melangkah tanpa persetujuan, kinerja Anda mungkin akan memburuk karena Anda tidak mencapai tujuan proyek semula. (wisnu, 2016)

ü  Penjelasan pangsa pasar
Pangsa pasar adalah (market segment) bagian dari keseluruhan permintaan suatu barang yang mencerminkan golongan konsumen menurut ciri khasnya, seperti dari tingkat pendapatan, umur, jenis kelamin, pendidikan, dan juga status sosial.
Market share ialah bagian pasar yang dikuasai oleh suatu perusahaan dan seluruh potensi jual, biasanya dinyatakan dalam persentase. Atau Pangsa pasar (market share) adalah persentase total dari penjualan suatu perusahaan (dari seluruh sumber) dengan total penjualan jasa ataupun produk dalam industri. (N, 2015)
JENIS JENIS PANGSA PASAR :
·         Segmentasi demografis
Segmentasi menurut demografi didasarkan pada variabel seperti usia, jenis kelamin, generasi, agama, pekerjaan dan tingkat pendidikan  atau sesuai dengan manfaat yang dirasakan yang produk atau layanan dapat memberikan.
·         Segmentasi perilaku
Segmentasi perilaku membagi konsumen ke dalam kelompok sesuai dengan pengetahuan mereka tentang, sikap terhadap, tingkat penggunaan, respon,  Status loyalitas, dan tahap kesiapan untuk suatu produk.
·         Segmentasi psikografis
Segmentasi psikografis, yang kadang-kadang disebut gaya hidup, diukur dengan mempelajari kegiatan, minat, dan opini (AIO) dari pelanggan. (Pengertian, Contoh Dan Teori Pangsa Pasar)

ü  Faktor-faktor eksternal tersebut antara lain :
A.    Nilai-Nilai Budaya dan Etnis.
Merupakan nilai-nilai budaya yang tumbuh dan berkembang pada sejumlah orang yang memiliki persamaan ras, agama, lokasi geografis, dan warisan budaya yang membedakan mereka dengan kelompok lainnya. Melalui kebiasaan, cita rasa, ide, tata cara, norma dan tata kelakuannya.
B.     Kelas Sosial dan Kelompok Status.
Kelas Sosial  merujuk pada semua orang yang memiliki kesempatan hidup yang sama dalam bidang ekonomi.Kelompok Status merujuk pada kesamaan atas kehormatan dan prestise yang dimiliki, yang dinyatakan dalam gaya hidup.
C.     Kelompok Sosial,
Kelompok sosial dapat mempengaruhi perilaku konsumsi seseorang dikarenakan pengaruh yang signifikan dari kelompok acuan (reference group) yang menjadi rujukan dalam berfikir, bertindak, merasa dan berperilaku seseorang dalam melakukan konsumsi.
D.    Pengaruh Situasi,
Pengaruh situasi merupakan pengaruh yang timbul dari faktor yang khusus untuk waktu dan tempat yang spesifik, yang lepas dari karakteristik konsumen dan karakteristik objek. (Alamy, 2013)

download file disini

DAFTAR PUSTAKA

Alamy, a. (2013, DESM 29). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN. Retrieved NOV 16, 2016, from Alami: http://alamiami.blogspot.co.id/2013/12/faktor-yang-mempengaruhi-perilaku.html
N, S. (2015, APRIL). Inilah Pengertian Pangsa Pasar Terlengkap. Retrieved NOV 16, 2016, from PENGERTIAN APAPUN: http://www.pengertianku.net/2015/04/pengertian-pangsa-pasar-terlengkap.html
Pengertian, Contoh Dan Teori Pangsa Pasar. (n.d.). Retrieved NOV 16, 2016, from http://blog.bersiap.com/informasi/pengertian-contoh-dan-teori-pangsa-pasar-
SAEFULLOH, S. (2016, SEPT 02). PERMINTAAN PELANGGAN ATAS PROYEK. Retrieved NOV 16, 2016, from RK MAGICIAN: http://isendthetomentor.blogspot.co.id/2016/09/permintaan-kebutuhan-pelanggan.html
wisnu, t. (2016). Permintaan pelanggan atas proyek. Retrieved NOV 16, 2016, from Selamat Datang....: http://mytaufanwisnu.blogspot.co.id/2016/09/permintaan-pelanggan-atas-proyek.html



Related Posts:

  • KEBUTUHAN PELANGGAN part 2 KEBUTUHAN PELANGGAN ALIF REFI GANY/07/XII K1 ü  Permintaan pelanggan atas proyek Jika dihadapkan pada suatu proyek yang benar-benar merup… Read More

0 komentar:

Posting Komentar